Current Issue

Vol. 2 No. 1 Juni 2022

Al-Ihtirafiah: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( e-ISSN : 2807-2081; p-ISSN : 2807-2073 ) adalah jurnal nasional yang  diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh, Indonesia. Jurnal ini diterbitkan secara berkala sebanyak 2 kali dalam setahun, yaitu pada Juni dan Desember. Jurnal ini berfokus pada pengembangan keilmuan Pendidikan Dasar meliputi Konsep Pendidikan, Kurikulum Pendidikan,  Pembelajaran Pendidikan, Model dan Metode Pendidikan Dasar dan Evaluasi Pendidikan Dasar.

Published: 2022-06-30
View All Issues

Al-Ihtirafiah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (P-ISSN 2807-2081;   E-ISSN 2807-2081)  adalah jurnal akses terbuka peer-refereed yang telah didirikan untuk diseminasi pengetahuan mutakhir di bidang pendidikan. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun (Juni dan Desember) oleh  Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (Sarjana),  Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh, Indonesia.  Ini dimaksudkan untuk menjadi jurnal untuk menerbitkan artikel asli tentang isu-isu dan tren terbaru yang terjadi dalam pendidikan yang meliputi: Konsep Pendidikan, Kurikulum Pendidikan, Pembelajaran Pendidikan, Model dan Metode Pendidikan Dasar dan Evaluasi Pendidikan Dasar.  Semua naskah yang dikirimkan pada awalnya akan ditinjau oleh editor dan kemudian dievaluasi oleh minimal dua peninjau melalui   proses review doble blind. Hal ini untuk memastikan kualitas manuskrip yang diterbitkan dalam jurnal.

Al-Ihtirafiah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah telah terindeks di MORAREF, GARUDA, GOOGLE SCHOLAR, BASE, CROSSREF.

 

Indexed by: